0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Tak Buru-buru Operasikan Bus Bekas APG, Ini Alasannya

Bus pengantar atlet APG yang dihibahkan ke Pemkot Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo -– Pemkot Solo tidak terburu-buru mengoperasikan bus bekas Asian Paragames (APG) VI yang telah dihibahkan pada Pemkot. Sementara waktu, bus yang awalnya dipakai sebagai antar jemput atlet APG tersebut dikandangkan.
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, belum bisa memastikan kapan bus hibah Pemprov Jateng itu dioperasikan. Hal itu melihat kondisi bus yang perlu perbaikan.

“Kami baru datangkan teknisi dari Jakarta. Busnya kan buatan China, teknisi yang ada di Solo belum ada yang bisa memperbaiki. Ya sebaiknya biar jadi dulu,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/9).

Diketahui, Pemkot mendapatkan hibah berupa bus atlet APG VI dari Pemprov Jateng. Bus dengan desain khusus itu baru tiba di Solo sekitar sepekan ini.
Terkait rencana operasional bus, Rudy, sapaan Walikota, akan menggunakannya sebagai sarana transportasi bagi kaum difabel di Solo dan sebagai sarana wisata. Pihaknya tidak akan merombak desain bus karena menelan anggaran yang tidak sedikit.

Dari sisi desain, bus bekas APG berlantai rendah atau low desk yang dirasa menyulitkan jika melewati jalan yang bergelombang. Dari sisi interior bus juga di desain untuk penumpang difabel.

“Tidak akan mengalami banyak perombakan. Tapi dari sisi kemanfaatan, biar pengelola aset, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda), nanti buat apa. Yang penting kini diperbaiki dulu,” jelasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge