0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maskot SIPA 2013 Dikirab

Kirab SIPA 2013. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Senyum manis disebarkan oleh Maskot Solo International Performing Arts (SIPA) 2013, Rachel Georghea Sentani yang memerankan sosok Ratu Shima. Tak henti-hentinya, dara kelahiran Solo, 21 Maret 1993 ini juga melambai-lambaikan tangan, menyapa seluruh pengguna jalan yang dilewati dalam Kirab SIPA.

Kirab yang diikuti sekitar puluhan orang tersebut bertujuan untuk lebih menginformasikan kepada masyarakat tentang perhelatan SIPA 2013. Disamping itu juga sebagai simbol ‘kulo nuwun’ untuk meminta kelancaran selama perhelatan tersebut berlangsung.

“Tujuannya mengajak sekaligus menginformasikan kepada masyarakat Kota Solo, bahwa besok, Jumat (20/9) merupakan pembukaan pagelaran SIPA 2013. Disamping itu juga prosesi adat, ‘kulo nuwun’ agar mendapat kelancaran selama perhelatan berlangsung,” terang Humas SIPA 2013, Fauzan Natsir kepada wartawan, Kamis (19/9).

Kirab SIPA yang dimulai pukul 15.00 WIB barat tersebut mengambil rute mulai dari Sekretariat SIPA di Jalan Kedasih No. 22, ke barat menuju Jalan Ahmad Yani lalu ke selatan hingga tembus Jl Slamet Riyadi. Dari sana, ke arah timur sampai ke perempatan Gladag dan langsung menuju ke kawasan Benteng Vastenburg.

Kirab yang dimulai dengan Kereta Kencana dan sejumlah andong tersebut mencuri perhatian pengguna jalan. Bahkan, di antara mereka ada yang berhenti sejenak menyaksikan iring-iringan kirab SIPA 2013 tersebut.

Salah satunya yakni Sukron (27). Warga Baki, Sukoharjo tersebut terpancing perhatiannya dengan Kirab SIPA yang diadakan. Meski dirinya pernah menyaksikan gelaran SIPA yang diadakan beberapa tahun yang lalu di Pura Mangkunegaran, namun dirinya mengaku sudah sekian lama belum melihat gelaran itu lagi. Dirinya berjanji di SIPA 2013, kali ini dirinya akan menyaksikan gelaran tersebut. Bahkan selama tiga hari berturut-turut.

“Kalau yang saya tahu ini kan acaranya gratis. Ya, mumpung ada hiburan nanti ditonton sampai selesai. Kalau perlu sampai tiga hari berturut-turut,” papar karyawan swasta ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge