0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Bongkar Atribut Liar

Sukoharjo — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sukoharjo kembali melakukan penertiban atribut yang terpampang di jalan protokol di wilayah Kartasura. Dalam penertiban tersebut Satpol PP berhasil membongkar satu truk spanduk dan reklame liar.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Sutarmo mengatakan, atribut berupa spanduk dan reklame yang di bongkar merupakan atribut yang melanggar aturan perda. Banyak ditemukan atribut yang melanggar izin seperti di pasang di pohon, tiang listrik dan lainnya.

“Kita lakukan penertiban kepada yang tidak berizin. Untuk jalan protokol merupakan white area, atau tidak di perbolehkan terpampang atribut. Kecuali jika bekerja sama dengan pihak ketiga atau membayar pajak,” ujarnya.

Penertiban tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tahun 2012 tentang pedoman pemasangan reklame baik untuk produk, institusi, parpol ataupun ormas.

Kebanyakan atribut yang menyalahi aturan merupakan iklan produk atau agenda kegiatan. Sementara untuk atribut parpol belum ditemukan pelanggaran. Setelah wilayah Kartasura, Satpol PP akan memperluas wilayah operasi ke daerah lain.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge