0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Sejumlah PL Golkar Solo Ngancam Mundur

Hardono (tengah). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Konflik internal di Partai Golkar Solo belumlah mereda. Setelah sebelumnya sejumlah Pimpinan Kelurahan (PL) di Kecamatan Banjarsari mengancam mengundurkan diri, kali ini giliran PL di Kecamatan Serengan melakukan hal serupa.

Kepada wartawan, Sekretaris I Pimpinan Kecamatan (PK) Serengan, Wugu Liswanti menyatakan enam PL se-Serengan telah menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua PK Serengan, Joko Parwoto. Mosi tidak percaya itu sebagai buntut sikap ketua PK yang mengirim mosi tidak percaya atas kepemimpinan Hardono ke DPD I Golkar Jawa Tengah.

“Surat mosi tidak percaya yang dilayangkan ke pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Solo tersebut ditandatangani oleh Ketua PL Joyotakan, Serengan, Kratonan, Tipes, Jayengan serta Kemlayan. Selain itu, sejumlah pengurus PK Serengan juga menandatangani surat tersebut,” kata Wugu, Kamis (19/9).

Jika dalam tujuh hari, surat yang dikirim ke DPD II tidak ditanggapi, para PL siap mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin ini. “Jika tidak ada tanggapan, kami para PL dan pengurus PK mengundurkan diri dari kepengurusan serta tiga calon legislator (caleg) Golkar Serengan siap mengundurkan diri dari pencalegan,” tegasnya.

Disampaikan Wugu, para PL menilai, sikap PK yang mengirim mosi tidak percaya ke DPD I menyalahi aturan lantaran tidak melalui rapat pleno PK dan tidak ditandatangani sekretaris PK. Dengan demikian, surat tersebut dinilai cacat hukum.

Selain itu, para PL juga mendesak diadakannya musyawarah kecamatan luar biasa (Muscalub).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge