0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Malmot Ditangkap Polisi usai Menjalankan Aksinya

Ilustrasi (dok.timlo.net/agung)

Solo — Benar juga kata Bang Napi, bahwa kejahatan datang bukan hanya karena niat, tapi juga karena adanya kesempatan. Seperti yang dilakukan Yoseph Kristri Daryanto (21) warga Karang Malang, Sragen dan Angga Febrianto (19), warga Tawangmangu, Karanganyar, ini. Mereka nekat menggasak sepeda motor karena halaman parkir sedang sepi.

Aksi nekat dua Malmot (maling motor) itu berawal saat korban, Suwono (43) warga Wonotunggal, Kabupaten Batang ini sedang berbelanja di Pasar Nusukan pada pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB sebulan yang lalu. Waktu itu situasi halaman parkir masih sepi.

Lantaran situasi sepi inilah, kedua tersangka dengan leluasa menggencarkan aksinya. Dalam melaksanakan aksinya tersebut, dua orang ini membagi tugas. Angga bertugas mengambil motor Honda Beat AD 3186 LU milik korban, sedangkan Yoseph membawa kendaraan pelaku.

Tak selang lama, Suwono keluar dari pasar. Namun, ia kaget bukan kepalang lantaran mendapati kendaraannya telah hilang dari halaman parkir. Pihaknya langsung melapor kepada pihak kepolsian.

Tidak butuh waktu lama bagi petugas untuk membekuk dua orang tersebut yang masih berada di Jalan Piere Tendean, karena bantuan warga sekitar.

“Kami sangat berterimakasih pada warga yang ikut membantu penagkapan ini. Karena bantuan mereka, maling itu bisa kami cepat tertangkap,” ucap Kapolsek Banjarsari, Komisaris Polisi I Ketut Rahman, Kamis (19/9).

Akibat perbuatannya ini kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge