0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Kampanye Pilkada, Ratusan Sepeda Motor Diamankan

Motor kampanye ditahan. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Ratusan sepeda motor terpaksa diamankan jajaran Satlantas Polres Karanganyar saat kampanye. Sebagian besar dari motor – motor tersebut melanggar peraturan lalu lintas terutama kelengkapan serta membahayakan pengguna jalan lain.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana mengatakan, kesemua sepeda motor yang diamankan tersebut milik peserta kampanye dari masa pendukung pasangan Paryono – Dyah Shintawati (Pasti) dan pasangan Juliyatmono – Rohadi Widodo (YuRo)

Ditambahkan Kasatlantas, tindakan penertiban dan pengamanan sepeda motor para peserta kampanye terpaksa dilakukan karena saat berkonvoi mereka tidak mematuhi peraturan lalu lintas bahkan cenderung membahayakan pengguna jalan lain.

“Silahkan berkonvoi tapi harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jika tetap nekat kami tak segan-segan menindak,” tegas Kasatlantas.

Suwarsi menambahkan, penindakan yang dilakukan telah sesuai dengan undang-undang yang ada dan telah sesuai kesepakatan berdasarkan rapat koordinasi bersama dari semua pihak bahwa pada saat kampanye harus mematuhi peraturan laLu lintas dan tidak mengganggu lingkungan.
” Hampir semua motor tersebut kondisi knalpot di rubah sehingga menimbulkan kebisingan yang menganggu masyarakat,” jelasnya.

Untuk bisa mengambil motornya lagi, pemilik harus melengkapi motornya sesuai standar, dan harus menjalani sidang lalu lintas di Pengadilan Negeri Karanganyar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge