0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkut Peralatan Masak, Wong Sleman Dilaporkan Polisi

Ilustrasi (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Gara-gara mengambil sepeda angin dan peralatan masak, Maryanto (32) warga asal Dongkelan RT 19, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, dilaporkan ke polisi.

Dia diduga mengambil peralatan peralatan masak di rumah Doni Setyawan (31) warga Kampung Widoro RT 37, Kelurahan Sragen Wetan, Rabu (18/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh ibu korban, Sri Muji (53) yang melihat ada seseorang masuk ke ruang dapur rumah milik korban, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu dia hendak mencuci botol susu yang biasanya untuk minum cucunya di belakang rumah. Pelaku masuk ke ruang dapur yang pintunya hanya ditutup dengan anyaman bambu.

Karena curiga kemudian dia memanggil tetangganya, Sriyono (48) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban. Namun, saat Sriyono mengecek ruang dapur pelaku sudah tidak ada di tempat. Kemudian dicari di sekitar belakang rumah, tidak jauh dari tempat itu Sriyono melihat pelaku sedang membawa sepeda angin dan sejumlah peralatan masak milik korban.

Mengetahui itu, pelaku yang diketahui bernama Maryanto pun akhirnya berhasil ditangkap dan langsung dilaporkan ke Polsek Sragen Kota.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando membenarkan adanya laporan pencurian yang dilakukan oleh warga Sleman, Yogyakarta tersebut.

“Saat ditangkap warga dari tangan terlapor didapati sebuah sepeda angin merk Phoenik, 6 panci untuk masak dan 1 wajan penggorengan. Korban menderita kerugian sekitar Rp 100.000. Terlapor sudah kita tangani dan periksa,” katanya.

Sri Wahyuni menerangkan, jika terbukti melakukan pencurian terlapor bakal dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge