0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Weleh, Mortir kok Ditiduri, Untung Tidak Meledak

Mobil Gegana (Ilustrasi). (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Timlo.net –– Sebuah mortir ditemukan di ruko perkantoran Green Garden blok A1/10, depan Apartemen Great Western, Kota Tangerang. Benda tersebut sempat disimpan oleh kuli bangunan yang tengah merenovasi ruko tersebut karena dikira harta karun.

Bayu, mandor renovasi ruko, mengatakan, benda itu ditemukan oleh salah satu pekerjanya saat menggali tanah untuk membuat septic tank Juli lalu. Namun benda itu tidak dilaporkan kepadanya, malah disimpan.

“Ketemunya sudah lama, saat gali tanah sedalam dua meter. Saya lupa namanya, dia simpan itu karena dikira harta karun,” katanya, Kamis (19/9) sore.

Bahkan, kata Bayu, mortir itu sempat dicuci dan dibawa tidur oleh pekerja tersebut. “Sudah pernah jatuh, untung tidak meledak,” pungkasnya.

Namun benda yang diduga peninggalan zaman perang itu ditinggal begitu saja oleh si pekerja. Mortir tersebut baru diketahui saat petugas kebersihan bernama Tomi merapihkan sisa-sisa renovasi.

“Orangnya sudah pergi karena renovasi sudah selesai. Tadi lagi beres-beres ketemu di dalam ruko. Lalu dilaporkan ke saya, saat saya tanya teman yang di TNI, dia bilang itu mortir dan berbahaya. Langsung saya lapor ke polisi,” kata Bayu.

Saat ini, petugas kepolisian dari Polres Metro Tangerang sedang mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Tim Gegana Polda Metro Jaya sedang menuju lokasi untuk mengamankan mortir itu.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge