0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMA Regina Pacis Wakili Solo Lomba Sekolah Sehat

Gubernur DKi Jakarta Jokowidodo mengunjungi stand Go Green SMA Regina Pacis/ Ursulin di CFD, Minggu (17/3). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — SMA Regina Pacis atau Ursulin mewakili Kota Solo dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2013 jenjang SMA/SMK. Keikutsertaan SMA Regina Pacis tersebut dalam tingkat provinsi merupakan yang pertama kali.

“Sekolah sehat baru kali ini dalam Lomba Sehat tingkat provinsi Jawa Tengah,” ungkap Wakil Kepala (Waka) Humas SMA Regina Pacis, Maria Indratin saat ditemui wartawan, di SMA Regina Pacis Solo, Kamis (19/9).

Maria mengatakan bahwa sebagai sekolah sehat, SMA Regina Pacis memiliki sejumlah program dan fasilitas yang mendukung pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Diantaranya yakni penyediaan tempat sampah di masing-masing kelas, pemilahan sampah, program Go Green dan sebagainya.

Lebih lanjut Maria menguraikan, salah satu aksi sederhana yang dilakukan sekolah untuk mendukung terwujudnya sekolah bersih dan sehat diantaranya adalah pemberian botol minum gratis untuk seluruh warga sekolah, baik siswa, guru dan karyawan.

“Program tersebut sudah dimulai tahun lalu, dan diawali dengan pemberian sekitar 1.000 botol minum kepada siswa, guru, dan karyawan.

Program ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan plastik oleh warga sekolah,” ujarnya.

Selain meminimalisir penggunaan plastik, kata Maria, sekolah juga melakukan pemantauan terhadap bekal makanan dan jajanan para siswa.

Untuk itu sekolah melakukan koordinasi dengan orang tua siswa, supaya makanan yang dibawa mengandung asupan gizi yang tepat.

“Demikian halnya untuk makanan yang dijual di kantin, kami dari sekolah juga memastikan makanan yang dijual memenuhi kebutuhan nutrisi remaja,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge