0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, Kades Dlingo Dilantik

Kades Dlingo, Tahanta Dilantik. (Dok.Timlo.net/ Nanin.)

Boyolali — Kades Fenomenal, Tahanta, Desa Dlingo, Mojosongo, pagi tadi, Kamis (19/9) dilantik di Aula Kecamatan Mojosongo. Tahanta mencatat sejarah pertama di Kabupaten Boyolali, dimana lima kali pelaksanaan Pilkades berhasil memenangkan kotak kosong. Setelah sebelumnya empat kali Pilkades ulang kalah telak oleh kotak kosong.

Berdasarkan catatan, terpilihnya Tahanta melalui proses Pilkades hingga lima kali. Terakhir, Pilkades ulangan yang keempat tanggal 22 Agustus 2013, Tahanta akhirnya berhasil memenangkannya. Dia meraih dukungan 1.030 suara, sedangkan kotak kosong meraih 66 suara, surat suara rusak 112. Namun, jumlah warga desa Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya, hanya 1.208 orang dari total 2.986 orang. Sebanyak 1.778 DPT tidak menggunakan hak suaranya atau golput.

Wabup Agus Purmanto, meminta Kades agar segera melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat dan masyarakat. Tujuannya, agar persatuan dan kesatuan warga yang sempat terpecah saat Pilkades lalu bisa direkatkan kembali. Hal itu bertujuan agar kegiatan pembangunan dapat berjalan maksimal.

“Ini tugas utama kades terpilih,” katanya.

Senada, Camat Mojosongo, Purwanto menambahkan, perbedaan pendapat atau pilihan dalam Pilkades adalah hal biasa. Kini, Pilkades telah usai dan kades terpilih telah dilantik. Saatnya, seluruh komponen masyarakat kembali bersatu padu untuk memajukan desanya.

Potensi desa yang ada harus terus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Produk padi organik asal Desa Dlingo sudah dikenal hingga kota- kota besar. Bahkan, produk tersebut juga sudah diekspor ke mancanegara. Ini harus dikembangkan terus,” jelas Pur.

Di sisi lain, Tahanta mengaku lega setelah dilantik. Dia berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah ia canangkan di periode pertamanya. Terutama pembangunan infrastruktur desa. Ia juga berjanji bakal memberikan pelayanan lebih prima serta merangkul semua warganya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge