0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balai Desa Tarubatang Disegel Warga

Kantor Balaidesa Tarubatang. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Warga pendukung Kades terpilih, Purwanto, menyegel Balai Desa Tarubatang, Selo, menyusul tidak kunjung dilantiknya sang Kades terpilih. Penyegelan dilakukan warga dengan mengunci pintu pagar Balai Desa, sedangkan kunci desa diserahkan ke penjaga kantor.

“Kalau kunci tetap dibawa korlap demo, kita yang tidak ikut melakukan demo akan melaporkan ke pihak berwajib, karena itu kan kantor desa, milik negara, milik masyarakat, tidak berhalk ditutup seperti itu,” ungkap warga Tarubatang, Mardi, ditemui di rumahnya, Kamis (19/9).

Diakui Mardi, tidak semua warga di Desa Tarubatang Selo, melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar Kades terpilih, Purwanto, segera di lantik. Warga yang melakukan unjuk rasa kebanyakan adalah pendukung Purwanto.

Sementara terkait dengan penyegelan tersebut, hal itu membuat masyarakat yang hendak mengurus surat keterangan ke Balai Desa menjadi terhambat. Pasalnya, selain disegel, kantor balai desa sama sekali tidak ada aktivitas apapun. Masyarakatpun terpaksa mengurus surat menyurat ke Kantor Kecamatan Selo yang jaraknya 8 kilometer dari Tarubatang.

Disisi lain, Sekretaris Desa Tarubatang, Purwadi, membenarkan penyegelan kantor desa dilakukan warga pasca demo yang kedua di Pemkab Boyolali. Penyegelan tersebut berdasarkan kesepakatan dengan warga, dimana kantor tidak boleh digunakan untuk aktivitas warga hingga menunggu keputusan Bupati Boyolali. Meski begitu, semua pelayanan tetap berjalan. Pihaknya juga tidak tahu sampai kapan kantor desa disegel.

“Pelayanan Kita lakukan dirumah, tapi setiap pagi semua perangkat desa harus apel di Kantor Kecamatan,” ungkap Purwadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge