0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gondol 3 Kalung dan 2 Liontin

Pencuri di Toko Emas Kambing 88 Tertangkap Kamera CCTV

Toko Emas kambing 88 yang menjadi korban pencurian (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Toko Emas Kambing 88 yang beralamat di Jalan Solo – Sragen KM 1 Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar harus merelakan dagangan emasnya senilai Rp 15 juta yang dibawa kabur seseorang yang menyamar sebagai pembeli. Kamis (19/9). Pelaku memanfaatkan kelengahan penjaga toko emas yang baru dua bulan buka tersebut

Kapolsek Jaten AKP Poniran, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/9) menjelaskan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB. Ketika seorang calon pembeli datang menggunakan sepeda motor. Orang yang berpakaian necis dan rapi tersebut masuk kedalam toko sesaat kemudian

Layaknya pembeli lainnya orang tersebut meminta kepada penjaga untuk mengeluarkan beberapa emas yang akan dibelinya. Disaat penjaga melayani pembeli lainya, orang tersebut langsung membawa kabur emas yang tergeletak diatas etalase tersebut.

Penjaga toko kontan berteriak maling untuk meminta pertolongan warga. Namun kondisi disekitar toko yang sepi membuat pelaku dengan mudah melarikan diri.

Pelaku berhasil membawa kabur tiga buah kalung emas masing masing dengan seberat 7 gram, 8 gram dan 11,5 gram. Selain itu juga dua buah liontin emas seberat 4 gram.

“Kami telah meminta keterangan dari korban Andriana Natalia dan sopirnya Handoko,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan korban, pelaku datang ke toko dengan menggunakan sebuah sepeda motor Yamaha Vega warna hitam H 5178 XX.

“Pelaku tertangkap kamera CCTV di toko tersebut dan kami sedang pelajari rekaman tersebut,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge