0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyabu di Kos-kosan, Remaja 17 Tahun Digrebek Polisi

Remaja pengguna Narkoba menjalani pemeriksaan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo —  Aparat Kepolisian Resor Sukoharjo menciduk satu remaja pengguna Narkoba dalam Operasi Anti Narkoba (Antic) yang digiatkan untuk menekan peredaran Narkoba di wilayah Polda Jateng.

Seorang remaja yang diciduk tersebut berinisial TSN baru berusia 17 tahun, warga Jogosuran, Serengan, Solo. Penangkapan bermula ketika ada warga melaporkan kegiatan aneh dan meresahkan di kost yang terletak di daerah Bacem Grogol Sukoharjo.

Karena tempat tersebut disinyalir menjadi ajang pesta Narkoba, petugas langsung melakukan penyelidikan. Setelah tahap penyelidikan, petugas langsung menggrebek kamar kost tersebut pada 12 September. Dalam penggrebekan itu, petugas mendapatkan barang bukti 0,2 gram sabu dan mengamankan tersangka.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Amingga Primastito, Kamis (19/9) menjelaskan, pada saat penggrebekan, tersangka hanya sendiri. Tersangka yang masih remaja tapi tidak bersekolah tersebut dinyatakan positif sebagai pengguna sabu setelah dilakukan tes urin. Sebagai tindak lanjut, kepolisian akan mengembangkan lagi kasus ini mengingat peredaran narkoba jenis sabu ini ternyata sudah menjangkau anak usia remaja.

“Sudah kita lakukan tes urin. Yang bersangkutan positif menggunakan Narkoba. Sabu yang kita amankan merupakan sisa pemakaian tersangka. Kita kembangkan kasus ini,” ujarnya.

Tersangka diancam pasal pasal 112 jo pasal 127 tentang kepemilikan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge