0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan di Sukoharjo, Kodim, Polres dan IPM Kirim Air Bersih

(Ilustrasi) Pengiriman air bersih (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Kodim 0726/ Sukoharjo bersama Polres Sukoharjo dan Ikatan Pemuda Muhamadiyah, menyerahkan bantuan air bersih di Desa Kamal Bulu, Sukoharjo, Kamis (19/9).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komandan Koramil 03 Bulu Kapten Joko Susilo kepada perwakilan warga Dukuh Ngesong Rt 02/08 dan Dukuh Jatirejo Rt 02/07 Desa Kamal Bulu.

Danramil Bulu, Kapten Joko Susilo mengatakan, bantuan air bersih diberikan kepada warga Desa Kamal Bulu yang mengalami krisis air bersih sebanyak 18 tangki. Untuk penyerahan dilakukan secara bertahap dalam beberapa hari kedepan.

“Untuk penyerahan hari ini tadi kita berikan 4 tangki dulu untuk dua dusun yang krisis air bersih yakni Dusun Ngesong dan Jatirejo. Sementara nanti di drop lagi 3 tangki per hari,” ujar Kapten Joko Susilo.

Menurutnya, krisis air bersih di Desa Kamal Bulu sudah terjadi selama 3 bulan seiring datangnya musim kemarau. Sejumlah sumur Pamsimas di wilayah itu juga mengalami kerusakan, sehingga untuk mendapatkan air warga harus mencari sumber air dari sumur di dusun tetangga yang letaknya sedikit jauh.

“Masyarakat sekitar mengaku mengalami krisis air bersih sejak 3 bulan selama memasuki kemarau. Karena sumur pamsimas yang biasa di gunakan warga rusak dan sumber air tanah menyusut. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Selain penyerahan air bersih, juga dilakukan pengecekan sumur dalam pamsimas yang rusak oleh tim dari UMS. Rencananya dalam minggu depan, sumur tersebut akan di perbaiki agar dapat menyuplai kebutuhan air bersih warga.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge