0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Bus Eks APG Rusak, DPRD Solo: Kembalikan Saja!

Bus pengantar atlet APG yang dihibahkan ke Pemkot Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Jajaran Komisi III DPRD Solo menyarankan hibah dua bus bekas Asean Paragames (APG) VI dikembalikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kondisi dua bus bekas APG yang rusak dinilai hanya membebani keuangan pemerintah kota (Pemkot).

“Kalau kondisinya rusak ya lebih baik dikembalikan saja. Daripada dipaksakan justru membebani,” kata Wakil Ketua Komisi III, Abdul Qodir Quatly Alkatiri saat ditemui wartawan, Kamis (19/9) di gedung dewan.

Dengan dikembalikan, lanjutnya, akan lebih baik daripada nantinya dua bus justru mangkrak lantaran kondisi bus saat ini yang kurang terawat. Terlebih, pemkot juga tidak memiliki anggaran khusus untuk perbaikan bus tersebut. “Kalau mendadak ya seperti ini nanti juga hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, jadi percuma saja,” lanjutnya.

Apalagi dengan perencanaan pemkot yang belum jelas perihal pemanfaatan bus bekas APG, lebih baik pemkot lebih berkonsentrasi dengan rencana pengembangan transportasi umum yang sudah direncanakan seperti pengembangan koridor Batik Solo Trans (BST).

“Bicara yang sudah ada dan yang sudah direncanakan saja, seperti proses kelanjutan BST (Batik Solo Trans) agar hasilnya lebih baik,” jelasnya.

Senada, Anggota Komisi III, Abdullah AA mengatakan pemprov seharusnya memberi bus yang bagus, bukan menghibahkan bus yang sudah rusak. Pasalnya kondisi bus yang rusak hanya akan membebani pemkot. Untuk itu, jika harus dilakukan perbaikan atas bus yang ada saat ini seharusnya perbaikan dilakukan oleh pemprov.

“Kalau mau dilakukan perbaikan bus, biar Pemprov saja yang melakukan. Harusnya kalau mau memberi itu barang yang bagus,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge