0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Youtube akan Bisa Ditonton Secara Offline di Ponsel

Halaman awal situs Youtube. (Dok:Timlo.net/ Youtube.com)

Timlo.net — Youtube menayangkan video dengan total durasi lebih dari enam milyar jam per bulannya. Dan segera, situs video ini akan membuat orang bisa menonton video-video itu bahkan jika mereka tidak terhubung dengan Internet.

Bulan depan, Youtube akan membiarkan para pengguna menyimpan video di ponsel mereka dan peralatan seluler hingga 48 jam sehingga mereka bisa melihat video tersebut saat mereka tidak online.

Video-video itu akan tersedia gratis dan Google akan menayangkan iklan-iklan di video. Hal ini, tulis AllThingsD adalah sebuah langkah besar untuk perusahaan yang sudah berusia delapan tahun itu, yang sebelumnya mengharuskan pengguna untuk memiliki koneksi Internet untuk melihat video-video yang ada.

Youtube mengumumkan hal ini dalam sebuah posting blog, Rabu (18/9) dan mulai memberitahu rekan-rekan mereka lewat email. Youtube mengatakan bahwa situs tersebut akan mengijinkan para pengupload video untuk memilih opsi offline.

Manfaat praktis untuk para pengguna Youtue adalah mereka bisa menonton video di tempat-tempat yang sebelumnya tidak memungkinan mereka untuk menonton video seperti di pesawat terbang atau mobil. Hal ini tentunya akan meningkatkan jumlah orang yang melihat situs tersebut.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge