0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

FKPPI Sragen Santuni Janda Miskin yang Tak Dapat BLSM

Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiyarto, memberikan ucapan selamat kepada Ketua GM FKPPI Sragen Imam Rochadi, disaksikan Wakil Ketua MPR RI, Hajriyanto Y Thohari (kanan). (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen Letkol (Inf) R Wahyu Sugiyarto menyampaikan apresiasi positif terhadap langkah yang diambil Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (GM FKPPI) Sragen menyantuni janda miskin yang selama ini belum tersentuh Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau BLSM dari pemerintah.

“FKPPI Sragen telah memelopori kepedulian terhadap warga miskin. Ada janda miskin yang selama ini tidak tersentuh BLT telah disantuni FKPPI Sragen,” kata Letkol Wahyu ketika memberi sambutan dalam Hari Ulang Tahun GM FKPPI yang ke-35 yang dipusatkan di Kampung Kroyo, Karangmalang, Sragen, belum lama ini.

Sebagai salah satu pembina, Dandim berharap di usia yang menginjak 35 tahun, FKPPI Sragen bisa semakin dewasa dan tidak terjadi perpecahan antara Ormas dan genasi muda yang ada di tubuh FKPPI.

Dalam Kesempatan tersebut, Wahyu juga menyampaikan pesan Danem 074/Warastratama, agar GM FKPPI Sragen turut mengawal pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Walau terjadi banyak warna-warni dalam menentukan hak pilih, tapi diharapkan tidak terjadi perpecahan.

“Pesan Danrem, silahkan menggunakan hak pilih Anda sesuai hati nurani. Jangan sampai Golput, tidak ada pengarahan dari pembina,” kata Dandim.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hajriyanto Y Thohari yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, sejak dahulu TNI dan Polri merupakan pengawal setia bangsa Indonesia. Untuk itu dia memiliki harapan yang besar kepada FKPPI.

Hajriyanto mengungkapkan, FKPPI merupakan aset yang besar bangsa Indonesia. Karena anggota MPR RI yang ada sekarang juga didominasi oleh anggota FKPPI.

“Dari 692 anggota MPR RI yang terdiri dari 560 DPR dan 132 DPD, banyak di antara mereka adalah anggota FKPPI. Kader-kader FKPPI di parlemen menunjukkan militansi yang tinggi,” ujar politisi dari Partai Golkar tersebut.

Peringatan HUT ke-35GM FKPPI ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) R Wahyu R Sugiyarto dan diserahkan kepada Ketua GM FKPPI Sragen Imam Rochadi yang disaksikan Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y Thohari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge