0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecelakaan: Dul Jadi Tersangka, Pacarnya Ikut Diperiksa

Dul dan kekasihnya ©Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Arin Fajrina Khairiza, kekasih dari Abadul Qodir Jailani (Dul), rencananya akan dipanggil penyidik Subdit Bingakkum Polda Metro Jaya. Pemanggilan Arin terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang menyeret Dul sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, soal teknis pemeriksaan Arin, nanti masih akan dikoordinasikan oleh penyidik.

“Rencananya minggu ini akan diperiksa. Nanti dari penyidik yang akan menentukan teknis seperti apa. Apakah dalam pemanggilan, yang bersangkutan (Arin) bersedia datang,” ujar Rikwanto saat dihubungi, Kamis (19/9).

Rikwanto juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan Arin akan didampingi sejumlah pihak dalam pemeriksaan nanti.

“Karena masih di bawah umur, bisa saja nanti didampingi orangtuanya, pemerhati anak atau kuasa hukum yang bersangkutan,” terangnya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula penyidik akan jemput bola dalam pemeriksaan Arin ini. “Andai kata kita akan jemput bola, kita akan lakukan,” ujar Rikwanto.

Seperti diketahui, putra bungsu pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul, menjadi tersangka kasus kecelakaan maut di kilometer 8+200 Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Kecelakaan itu menyebabkan nyawa 7 orang melayang.

Korban tewas di kendaraan Grand Max yang tewas yaitu Robby (35), Agus Surahman (31), Agus Wahyudi Hartono (40), Rizki Aditya Santoso (20), Komaruddin (42), Nurmansyah, dan Agus Komara (45).

Sementara itu, korban luka berjumlah delapan orang yaitu Dul (13), Zulheri (44), Abdul Qodir Mufti (17), Roejo Widodo (30), Pardumuan Sinaga (35), Noval Samudra (14), Nugroho Brury Laksono (34), dan Wahyudi (35).

Dul terbukti sebagai pengemudi kendaraan yang menjadi pemicu awal kecelakaan berdasarkan fakta dalam olah tempat kejadian perkara.

Dul yang masih berusia 13 tahun itu terancam pasal 310 ayat 3 Undang-undang Lalu Lintas dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Namun proses hukumannya akan mempertimbangkan undang-undang perlindungan anak. [mtf]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge