0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan 3 Wakil Indonesia, Putri Nigeria Juara World Muslimah

Obabiyi Aishah Ajibola juara World Muslimah 2013 (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kontestan asal Nigeria, Obabiyi Aishah Ajibola berhasil menyisihkan peserta World Muslimah 2013 dari sejumlah negara. Dia dinobatkan sebagai juara dan siap menjalankan tugas mensosialisasikan peran seorang muslimah ke seluruh dunia.

Salah satu tugasnya juga mensosialisasikan jilbab yang merupakan pakaian muslimah kepada seluruh lapisan masyarakat dunia. Obabiyi mengaku siap menjalankan tugasnya.

“Meningkatkan sosialisasi tentang hijab dan mengadakan seminar. Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka, tentunya yang dilakukan berdasarkan ajaran agama,” kata Obabiyi di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (18/9) malam.

Gadis 21 tahun ini menceritakan bahwa ajaran Islam di Nigeria maju dengan sangat pesat. Masyarakat di sana yang sangat tertarik dengan ajaran nabi Muhammad SAW ini. “Wow. Banyak orang yang interesting tentang ajaran ini dan saya rasa akan menambah populasi Islam di sana,” tandasnya.

Perempuan asal Nigeria, Obabiyi Aishah Ajibola tidak menyangka mampu menyingkirkan pesaingnya di ajang World Muslimah 2013. Setelah melalui persaingan ketat dengan 5 finalis lain, gadis 21 tahun itu dinobatkan sebagai juara satu.

Obabiyi bersaing ketat dengan Putri Virginia (Indonesia), Evawani Efliza (Indonesia), Masoumeh Ebrahimi (Iran) dan Noor Aspasia (Indonesia), akhirnya 65 persen suara memilih dirinya.

“Saya sangat terkejut bisa terpilih, nggak nyangka, ini adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidup saya,” kata Obabiyi di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (18/9) malam.

Sebagai wakil negara Nigeria, Obabiyi merasa tertegun karena dewan juri memilihnya. Dia tidak merasa spesial untuk menyandang predikat juara. “Saya tak pernah berpikir saya spesial, tapi saya tak menyangka mereka memilih saya. Mereka sangat caring, loving, and humble,” tandasnya. [kpl/dar]

Sumber: Merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge