0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Rombongan Peziarah

Rem Blong, Bus Nyemplung Jurang, 2 Penumpang Tewas

(Ilustrasi) Bus terbalik (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bus PO Karawang Indah berpelat nomor T 7923 DA yang mengangkut rombongan peziarah, terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Tanjungsari, Kampung Giri Jaya, RT 08/04, Desa Pasir Rasa, Kabupaten Bogor, Rabu (18/9) malam.

Akibatnya, 2 dari 49 peziarah asal Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 47 lainnya mengalami luka dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit PMI Bogor dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Muhidin, 57, sopir bus maut yang berhasil menyelamatkan diri menuturkan saat itu hendak pulang usai berziarah di kawasan Gunung Cikundul, Cianjur. “Setibanya di lokasi, tidak kuat menanjak dan berhenti menyuruh kernet (Zaini) turun untuk mengganjal, ternyata masih tetap tidak kuat dan akhirnya mundur sekitar 10 meter,” ujarnya di Polsek Cariu, Kamis (19/9).

Lebih lanjut ia menuturkan, karena tidak kuat rem sudah dalam kondisi blong sehingga hilang kendali dan masuk jurang. “Saya injak rem ternyata udah enggak makan, sehingga bus terguling dua kali,” katanya.

Sesaat sebelum bus terguling, Muhidin berhasil menyelamatkan diri. “Saya melompat keluar sebelum bus masuk jurang,” katanya.

Dia mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan bus tersebut baru mengantar rombongan peziarah ke Gunung Cikundul, Cianjur dan pulang ke Babakanmadang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago mengatakan sang sopir sudah diamankan di Mapolsek Cariu untuk dimintai keterangan. “Keduanya (sopir dan kernet) sudah diamankan saat ini masih diperiksa di Polsek Cariu,” katanya.

Menurutnya, korban tewas bernama Ny Oom (55) dan Alfiansyah (4) cucunya sudah dimakamkan di Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Sedangkan korban luka berat 3 orang, korban luka ringan sebanyak 28 orang masih menjalani perawatan di RS PMI dan RSUD Cibinong. “Saat kejadian kedua korban meninggal duduk dibangku yang sama,” katanya. [bal]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge