0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

iOS 7 Sudah Tersedia untuk Didownload di iTunes

iOS 7. (Dok: Timlo.net/ Softpedia)

Timlo.net—Segera setelah merilis iOS 7 secara over-the-air (OTA), Apple kemarin (Rabu, 18/9) merilis sistem operasi terbaru mereka di iTunes dengan sebuah deskripsi resmi.

Sebuah catatan changelog iOS 7 tercantum di sana menggambarkan ratusan fitur baru yang tersedia di sistem operasi terbaru iPhone tersebut, demikian lansir Softpedia.

Sistem operasi ini memiliki tampilnan yang berbeda dengan pendahulunya. Tidak hanya memiliki tampilan non-skeuomorphic, tapi iOS 7 juga lebih datar dibandingkan dengan pendahulunya yang memiliki tampilan 3 dimensi (3D). Pusat notifikasi OS (operating system) tersebut memiliki sebuah fitur baru yang disebut “Today” yang mendaftar tugas-tugas yang ada hari itu. Pusat notifikasi sekarang juga bisa diakses dari layar manapun serta terdapat lock screen juga.

Perubahan signifikan lainnya adalah control panel yang terletak di bawah yang bisa ditarik ke atas untuk merubah setting ponsel: airplane mode, Wi-Fi, Bluetooh, Do Not Disturb dan volume setting. iOS 7 juga memiliki fitur-fitur yang lebih baik untuk kamera. Sekarang para pengguna bisa mengedit foto saat pengguna sedang memotret. Selain itu aplikasi Photos akan menyimpan foto dalam album berdasarkan waktu dant empat di mana foto itu diambil.

Untuk bersaing dengan fitur NFC yang dimiliki ponsel lain, iOS memperkenalkan fitur AirDrop yang membuat para pengguna bisa membagi video, email dengan para pengguna iOS lain. Para pengguna hanya perlu mengklik tombol Share pada aplikasi apapun yang mendukung AirDrop. Aplikasi yang menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth akan dienkripsi sehingga data yang ditransfer aman.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge