0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BlackBerry Rilis Phablet Pertama Mereka, Z30

BlackBerry Z30. (Dok: Timlo.net/ CNET)

Timlo.net — BlackBerry memperkenalkan phablet (phone tablet)  mereka BlackBerry Z30 pada Rabu (18/9). Ponsel ini memiliki layar 5 inci, speaker stereo, baterai yang lebih besar dan versi terakhir dari sistem operasi BlackBerry 10.

Z30, yang sebelumnya dikenal dengan nama BlackBerry A10 menempati posisi di atas Z10 dan Q10. Pengumuman ponsel ini ternyata bertepatan dengan persiapan Apple untuk merilis iOS 7 dan rilis iPhone 5C dan iPhone 5S pada hari Jumat.  Oleh karena itu, perusahaan itu tidak mengadakan event besar-besaran di beberapa negara seperti saat rilis Z10 kemarin.

Selain memiliki layar sebesar 5 inci, ponsel ini juga memiliki prosesor sebesar 1,7-gigahertz dan grafis quad core. Baterai ponsel ini berukuran 2.880 mAh sehingga bisa digunakan selama 25 jam. Selain itu terdapat juga speaker stereo dan teknologi Paratek Antenna yang akan menolong menangkap sinyal di daerah-daerah miskin sinyal.

Di sisi software, Z30 akan menggunakan BlackBerry 10.2, yang menampilkan Hub yang diperbaiki yang memprioritaskan kontak-kontak dan pesan-pesan, sebuah sistem notifikasi baru untuk BlackBerry Messenger, demikian tulis CNET.

Z30 akan dirilis di beberapa operator seluler di the UK dan Timur Tengah mulai minggu depan, dan untuk negara-negara lain pada musim liburan nanti.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge