0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengcab Mbalelo, KONI Solo Tahan Dana Insentif Atlet

Ketua Umum KONI Kota Surakarta periode 2013-2017, Gatot Sugihartono (kiri) dan Sumartono Hadinoto. (Timlo.net / Aryo)

Solo  — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo siap menahan dana insentif bagi pengurus cabang (Pengcab) yang tak menuruti aturan main. Ya, sejumlah Pengcab yang masih ngeyel dengan tidak menggelar tes fisik sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banyumas.

Diketahui, ini merupakan peringatakan kedua kali yang dikeluarkan KONI Solo melalui Ketua Umumnya Gatot Sugihartono. Pada hari pertama (16/9), tim renang menjadi satu-satunya cabang yang tidak mengirimkan atlet dalam program tes fisik. Kini giliran cabang dansa ikut-ikutan melakukan hal yang sama.

“Sebagai anggota dari KONI, harus memiliki keseimbangan antara hak dan kewajiban masing-masing pengcab. Ketika meminta haknya, ya juga harus melakukan kewajiban terlebih dahulu. Mengikuti program yang sudah dicanangkan KONI itu juga merupakan kewajiban,” kata Ketua Umum KONI Surakarta, Gatot Sugiartono kemarin.

Menindaklanjuti problem tersebut, Gatot mengaku tak akan memanggil pengcab yang masih mbalelo. Dirinya ingin mengetahui sampai mana kesadaran dari pengcab-pengcab yang bersangkutan. Akibatnya, dana insentif yang rencananya akan diberikan kepada tiap atlet dari pengcab yang berangkutan akan ditahan.

“Dana insentif atlet untuk Mei-September akan cair pekan ini. Dua cabang (renang dan dansa) tetap akan menerima tapi tidak diprioritaskan. Kami berikan belakangan saja,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge