0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Solo Trade Center Terkendala Anggaran

Maket Solo Technopark (STP) di kawasan Kentingan, Jebres, Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Pembangunan Solo Trade Center (STC) di kompleks Solo Techno Park (STP) terkendala dengan anggaran. Kucuran dana lanjutan pembangunan yang berasal dari APBN tersebut tidak kunjung cair.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku, kemungkinan pihaknya tidak akan mengandalkan dana APBN dalam menyelesaikan pembangunan gedung STC. Sebab, anggaran dari pusat yang digadang-gadang untuk meneruskan pembangunan yang telah menelan Rp 6 miliar di tahap pertama tersebut tidak segera turun di tahap berikutnya.

“Coba akan kami usulkan pada APBD 2014 nanti,” terangnya kepada wartawan, Rabu (18/9).

Gedung yang akan dijadikan sebagai ruang pamer hasil produk lokal itu saat ini baru selesai pada tahap pembangunan konstruksinya saja. Untuk penyelesaian pembangunan di lantai pertama dan pembangunan lantai dua masih diupayakan.

Secara keseluruhan, pembangunan gedung seluas 4.400 meter persegi itu membutuhkan anggaran sebesar Rp 22 miliar. Terkait berapa nilai anggaran yang akan diusulkan pada APBD 2014, Rudy, sapaan Walikota belum bisa menentukannya. Dirinya hanya menekankan, paling tidak di tahun 2014 ada pengerjaan untuk melanjutkan pembangunan



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge