0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan CPNS Solo, Walikota: Tak Dikenai Biaya 1 Sen pun

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan, pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot tahun ini berjalan secara transparan. Ia menghimbau kepada semua peserta ujian untuk waspada terhadap kemungkinan tindak penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada tahun anggaran 2013 ini, Pemkot membuka 35 formasi dari jalur umum. Semua formasi dari jalur umum yang dibuka, hanya merekrut tenaga pendidik saja. Rudy, sapaan Walikota meyakinkan, peserta ujian tidak dikenai biaya apapun dari pendaftaran hingga pengumuman.

“Penerimaan PNS tidak ada satu sen pun yang diminta dari satu calon,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/9).

Sebelumnya, sebanyak 6 guru honorer di Solo menjadi korban penipuan dengan modus meloloskan tes CPNS. Sebanyak 2 guru tertipu masing-masing Rp 75 juta dan 4 guru lainnya mengalami hal sama namun dengan besaran nominal yang lebih rendah.

Penipu dengan mulus menjalankan aksinya lantaran mencatut nama-nama jajaran birokrasi di Kota Solo, mulai dari Kepala Dinas hingga nama Walikota. Terkait namanya sering dicatut sebagai modus penipuan, Rudy, sapaan Walikota menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Nama saya dicatut di sana-sini itu sering. Makanya kalau ada seperti itu masyarakat harus klarifikasi dulu,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge