0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Pasang Jaringan Internet ke Seluruh Desa

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (dok.tmlo.net/ sahid b sutanto)

Sukoharjo — Guna meningkatkan profesionalitas perangkat desa dalam berkomunikasi melalui teknologi informasi, Pemkab Sukoharjo memasang jaringan internet di seluruh kelurahan ataupun desa se Kabypaten Sukoharjo. Diharapkan pada tahun 2014 mendatang, seluruh desa sudah memiliki akses jaringan internet.

“Kita akan berikan pelatihan kepada perangkat desa agar bisa mengoperasikan internet,” ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya usai melaunching broadband learning center (BLC) yang bekerjasama dengan PT Telkom, Rabu (18/9).

Dalam pelatihan nantinya direncanakan akan dibagi dalam beberapa kelas. Kelas tersebut masing-masing akan dikategorikan sesuai kemampuan yang sudah dimiliki perangkat desa. Misalkan untuk kelas A dikategorikan bagi yang belum bisa mengoperasikan internet sama sekali.

Adanya akses internet akan sangat membantu dalam kinerja perangkat kelurahan/desa. Selain untuk mengakses laporan, jaringan internet juga menjadi salah satu sarana untuk mengakses informasi.

Untuk merealisasikannya, sudah disiapkan anggaran yang jumlahnya tidak terlalu besar. Setiap desa akan mendapatkan modem internet dengan tarif sesuai kebutuhan.

Selain di kelurahan, jaringan internet juga akan dipasang di obyek vital seperti kawasan Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, kawasan Rumah Dinas Bupati dan kawasan Solo Baru.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge