0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gulanas Siap Penuhi Kebutuhan Gula Domestik

GULA CAIR-Direktur PT Gula Energi Nusantara, Joko Budi Wiryono menunjukkan produk gula cair merek Gulanas yang mulai merambah pasar Soloraya ()

SoloBrand produk gula cair tebu, Gulanas belakangan mulai merambah pasar domestik dan siap memenuhi kebutuhan gula nasional.

Meski masih terbilang baru dan belum cukup populer di masyarakat, namun saat ini kapasitas produksinya telah mencapai kisaran 60 ton perhari. Adapun dari jumlah itu, 50 ton di antaranya menurut Direktur PT Gula Energi Nusantara, Joko Budi Wiryono, diproduksi Pabrik Gula Gondang Baru Klaten, sedangkan sekitar sepuluh ton sisanya diproduksi di Semarang.

“Dengan produk gula cair ini harapannya kita bisa mandiri secara pangan, khususnya untuk gula, sehingga tidak bergantung terus pada impor,” katanya kepada wartawan, di salah satu rumah makan di kawasan Manahan, Rabu (18/9).

Tak bisa dipungkiri, konsumsi gula dalam negeri memang cukup besar. Kebutuhan gula industri sendiri saat ini mencapai 3 juta ton pertahun. Angka kebutuhannyapun senantiasa meningkat lima persen hingga tujuh persen tiap tahun. Sementara gula untuk retail atau rumah tangga kebutuhannya mencapai 4 juta ton pertahun.

Oleh sebab itu, Joko Budi Wiryono berharap keberadaan Gulanas mampu mendukung pemenuhan kebutuhan gula nasional. Apalagi PT Gula Energi Nusantara selaku produsen gula cair sudah berencana membangun pabrik gula cair guna menggenjot kapasitas produksi.
Saat ini, selain memiliki produk gula cair putih, perseroan juga sudah memasarkan produk gula cair merah. Selain diedarkan dalam kemasan plastik (standing pouch), komoditas yang satu ini juga ditawarkan dalam kemasan botol dan jerigen.

PT Gula Energi Nusantara memroduksi gula cair tebu untuk konsumsi masyarakat langsung baik untuk kebutuhan gula rumah tangga, kafe, restoran, hotel maupun industri. Produk Gulanas sendiri diklaim lebih ekonomis, praktis dan higienis. Selain itu, gula cair tebu juga lebih segar dan tahan lama, rendah glikemik indeks, bebas gluten, bebas dari fruktosa tinggi serta tanpa bahan kimia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge