0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tergencet Truk, Sopir Truk Batu Bata Tewas

Ilustrasi Kecelakaan (Dok.Timlo.net/ daryono)

Klaten — Seorang sopir truk pengangkut batu-bata merah, Kelik Danu Pratiakso (31) warga Dukuh/ Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Rabu (18/9) pagi tewas setelah tergencet truk pasir. Kecelakaan terjadi di Jl Raya Kemalang-Gondang Winangun, di Desa Menden, Kecamatan Kebonarum, Klaten sekitar jam 04.30 WIB.

Kecelakaan bermula saat korban turun dari truk berniat ikut membantu Herawati (37) dan Siti (38) tetangganya yang mengangkut batu-bata merah ke dalam truk bernopol AD 1315 NJ yang dikemudikannya.

Saat korban berada di belakang bak untuk menata batu-bata, tiba-tiba dari arah barat muncul truk pengangkut pasir bernopol AD 1342 SB yang dikemudikan Parso (20) warga Dusun Ngemplak, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Diduga akibat suasana masih gelap, sopir truk pasir tak melihat ada truk sedang menaikkan muatan sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan, truk pasir langsung menghantam korban. Nahasnya, korban tergencet ke bak truk milknya hingga mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan.

Kendati korban langsung dibawa warga ke RSUP Soeraji Tirtonegoro, namun korban tewas saat diperjalanan.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kurniawan Ismail melalui Kanit Laka Iptu Dedik Agus Purwanto mengungkapkan tabrakan kedua truk diduga karena kurang hati-hatinya sopir truk pasiri.

“Kondisi jalan yang gelap dan bak truk korban yang menjorok ke badan jalan juga menjadi penyebab terjadinya tabrakan,” ujar Iptu Dedik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge