0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi Informasi Pusat Gelar Rakornas di Lorin Hotel

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Komisi informasi Pusat kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri oleh Komisi Informasi yang sudah terbentuk di seluruh Indonesia di Hotel Lorin, Surakarta, dari tanggal 17 – 19 September 2013 yang dihadiri 20 Komisi Informasi Provinsi, 1 Komisi Informasi Kota dan 2 Komisi Informasi Kabupaten.

Menurut Ketua Komisi informasi Pusat (KIP) Abdulhamid Dipopramono, diselenggarakannya Rakornas tersebut sebagai bentuk koordinasi dengan stakeholder Komisi Informasi Se- Indonesia guna membahas dan mencari solusi berbagai persoalan yang tengah dihadapi Komisi Informasi.

” Kami harus bisa mengimplementasikan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” jelas Hamid panggilan Abdulhamid Dipopramono saat ditemui wartawan usai pembukaan Rakornas, Selasa (17/9) malam.

Hamid menambahkan, tema yang diusung kali ini adalah “Penguatan Kelembagaan Komisi Informasi yang Mandiri, Akuntabel, dan Kredibel untuk mewujudkan Keterbukaan Informasi”. Lebih lanjut, Hamid mengatakan, sebagai lembaga mandiri semua kegiatannya harus dapat dipertanggungjawabkan, transparan dan terukur.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge