0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produk Gula Cair Rambah Pasar Solo

GULA CAIR-Produk gula cair merek Gulanas yang mulai merambah pasar Soloraya (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Produk gula cair belakangan mulai merambah pasar Solo. Selain diedarkan dalam kemasan plastik (standing pouch), komoditas yang satu ini juga ditawarkan dalam kemasan botol dan jerigen.

Praktis, kehadiran produk gula cair tebu yang sudah dikembangkan selama tujuh tahun itu bakal menjadi pesaing baru bagi produk gula kristal. Apalagi, produk yang dipasarkan dengan merek Gulanas ini diklaim lebih ekonomis, praktis dan higienis.

Selain itu, gula cair tebu juga lebih segar dan tahan lama, rendah glikemik indeks, bebas gluten, bebas dari fruktosa tinggi serta tanpa bahan kimia. Tak hanya ditujukan bagi sektor industri, menurut Direktur PT Gula Energi Nusantara, Joko Budi Wiryono, Gulanas juga dipasarkan secara retail.

“Saat ini sudah ada di beberapa swalayan dan kami juga sedang nego dengan retail market besar agar produk gula cair bisa masuk ke sana,” ungkapnya kepada wartawan, di salah satu rumah makan di kawasan Manahan, Rabu (18/9).

Khusus di sektor industri, gula cair tebu bisa digunakan di industri makanan, minuman hingga farmasi. Produk ini diklaim lebih higienis ketimbang gula kristal, pasalnya dalam pengolahannya melalui tahap pemurnian, yakni pengambilan kotoran yang terkandung dalam nira tebu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge