0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Incar Keterisian Pesawat Rute Solo 80%

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo, Flora Izza (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hingga akhir 2013 ini mengincar seat load factor (SLF) alias tingkat keterisian penumpang pesawat sedikitnya di angka 80 persen.

Hal itu diungkapkan General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Solo, Flora Izza kepada wartawan, Rabu (18/9). Meski diakui target sebesar itu belum sepenuhnya terealisasi, namun pihaknya mengaku cukup optimistis bakal mampu membukukan SLF sebagaimana yang dikehendaki.

“Sampai saat ini seat load factor tetap di atas 75 persen. Kami harapkan sampai akhir tahun nanti bisa mengejar sampai 80 persen,” katanya.

Secara umum, tingkat pertumbuhan trafik penumpang Garuda Indonesia tahun ini memang tak terlalu besar. Bahkan cenderung lebih rendah ketimbang 2012 lalu.

Hal itu menurut Flora Izza, tidak lepas dari kian banyaknya frekuensi penerbangan rute Solo-Jakarta pergi pulang (PP). Jika tahun lalu frekuensi penerbangan Garuda Indonesia hanya empat kali dalam sehari, kini bertambah satu frekuensi lagi menjadi lima kali dalam sehari.

Adapun di sisa tahun ini, manajemen maskapai berupaya menggenjot SLF melalui berbagai event meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) yang dihelat di Kota Solo. Seperti pada Oktober 2013 nanti yang akan banyak agenda MICE di Kota Bengawan.

“Peningkatan trafik biasanya saat weekend, terutama long weekend sama di event MICE. Harapannya, event-event yang digelar pemerintah kota gaungnya lebih baik lagi, sehingga bisa mendatangkan tamu-tamu,” pungkas Flora Izza.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge