0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SDI Al-Azhar Soba Gelar Imunisasi Campak Massal

SDI Al-Azhar 28 Solo Baru menggelar imunisasi Campak massal. Banyak siswa yang menangis histeris karena takut disuntik (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo – Program Bulan Imunisasi Siswa Sekolah (BIAS) digelar di SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru. Dalam program itu, sekolah melakukan imunisasi campak secara massal untuk semua siswa kelas 1.

“Dalam program ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Baki,” jelas Kepala SDI Al-Azhar 28 Solo Baru Chasbi Fahri, Rabu (18/9).

Dalam rilis yang diterima Timlo.net disebutkan, jumlah siswa kelas 1 sebenarnya 90 anak. Hanya saja, dalam program tersebut ada siswa yang tidak mengikuti karena sudah melakukan imunisasi sendiri dan ada juga yang sedang sakit. Pasalnya, untuk siswa yang sedang sakit memang tidak diperbolehkan ikut imunisasi.

Fahri mengatakan, program BIAS digelar dua kali dalam setahun. Program BIAS kedua rencananya digelar awal bulan Oktober mendatang untuk imunisasi Tetanus (TT).

“Untuk siswa yang belum bisa ikut imunisasi, bisa melakukan sendiri dan buktinya disampaikan ke sekolah,” jelasnya.

Ditambahkan, imunisasi Campak sifatnya wajib karena merupakan program pemerintah. Untuk itu, semua siswa SDI Al-Azhar 28 Solo Baru bisa mengikutinya agar terhindar dari penyakit Campak.

Sedangkan salah satu dokter Puskesmas Baki Puji Hastuti mengatakan, imunisasi Campak untuk siswa seusia 6-7 tahun atau kelas 1 SD sifatnya ulangan. Pasalnya, imunisasi serupa kali pertama sudah diberikan saat anak berusia sembilan bulan. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge