0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Ketua Komisi III DPR, Ini Janji Ruhut Sitompul!

Ruhut Sitompul, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setelah lama menanti, Ruhut Sitompul akhirnya terpilih menjadi Ketua Komisi III DPR. Ruhut akan menggantikan Gede Pasek Suardika yang telah dicopot oleh Fraksi Partai Demokrat.

“Hal yang biasa dilakukan rotasi fraksi ini dilaksanakan untuk penyegaran pemberian kesempatan kepada anggota-anggota yang belum pernah jadi pimpinan agar punya kesempatan,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf dalam keterangan persnya di DPR, Rabu (18/9).

Menurut Nurhayati, rotasi pimpinan ini sudah lama direncanakan. “Bahkan teman-teman pimpinan yang sering menanyakan kapan rotasi dilaksanakan karena ada sebagian menjadi pimpinan tidak sempat turun ke Dapil,” ujarnya.

Soal rotasi ini, Ruhut mengaku sudah bertemu langsung dengan Nurhayati dan siap memimpin komisi hukum tersebut. “Kemarin saya dipanggil oleh Ketua Harian Partai Demokrat, Pak Syarief Hasan. Barusan saya juga ketemu dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf. Saya dikasih wejangan memimpin Komisi III, menjaga nama baik partai, fraksi,” ungkap Ruhut.

Ruhut menambahkan, dirinya berjanji akan fokus mengawal tugas-tugas Komisi III. “Apa yang sudah dilakukan Pak Benny dan Pak Pasek akan saya teruskan. Yang pertama kali adalah fokuskan pada tugas berat seleksi calon hakim agung, menciptakan semangat kebersamaan di komisi,” jelas Ruhut. [has]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge