0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Solo Lirik Penerbangan Rute Timur

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo, Flora Izza (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya mengembangkan sayap bisnisnya ke beberapa daerah potensial di Tanah Air. Komitmen itupun ditunjukkan dengan rencana maskapai membuka rute penerbangan dari Solo ke wilayah Timur seperti Surabaya dan Bali.

Melihat ceruk pasar yang cukup terbuka, Garuda Indonesia pun memasukkan kedua daerah itu dalam daftar penambahan flight (penerbangan-red) yang hendak dilakukan tahun ini. General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Solo, Flora Izza, mengemukakan saat ini proses pengajuan pembukaan rute baru ke wilayah Timur tengah dilakukan.

Harapannya bisa disetujui, sehingga pada akhir 2013 atau 2014 mendatang frekuensi penerbangan dari dan menuju Solo bisa bertambah. “Jadi, kami sudah melakukan proses pengajuan, tapi memang belum final. Harapannya bisa terealisasi akhir tahun ini atau tahun depan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/9).

Garuda Indonesia sengaja melirik Surabaya dan Bali (Denpasar) sebagai target pengembangan pasar, lantaran kedua daerah itu termasuk hub alias penghubung penerbangan, selain Jakarta, Makassar dan Medan. Di sisi lain, jika ditilik dari potensi pasar yang tersedia, Surabaya merupakan salah satu pusat bisnis yang terus berkembang, sedangkan Bali menjadi alternatif tujuan wisata.

“Kalau saya lihat Surabaya cukup kuat, selama ini belum ada (maskapai) yang riil melayani dan hanya dilayani oleh angkutan darat. Saya lihat cukup tinggi permintaan untuk rute Surabaya itu. Sementara untuk Denpasar, selama ini Bali masih jadi nomor satu untuk tourism (pariwisata-red) di Indonesia,” papar Flora Izza.

Adapun jika rencana pembukaan rute ke arah Timur ini terealisasi, bukan tidak mungkin Garuda Indonesia nantinya akan menggunakan pesawat ATR dalam operasionalnya. Pesawat itu memiliki kapasitas 70 bangku penumpang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge