0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Jelas, Nasib BLSM Warga Miskin yang Kehilangan KPS

Pembagian BLSM di Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Nasib sejumlah warga penerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) yang kehilangan kartu perlindungan sosial (KPS) masih belum jelas. Mereka belum bisa dipastikan apakah bisa mendapatkan kartu pengganti atau tidak. Padahal tanpa KPS, BLSM tidak dapat dicairkan.

Saat ini, Pemprov Jawa Tengah baru akan mengonsultasikan soal itu ke pemerintah pusat. Sementara, surat laporan kehilangan dari kepolisian dipastikan tidak akan bisa digunakan untuk mencairkan BLSM.

“Belum ada regulasi soal itu (penggantian KPS yang hilang). Kemarin, waktu rapat di Dinas Sosial Provinsi, kami diminta menunggu karena provinsi baru akan konsultasi mengenai hal itu ke pusat,” kata Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Suwartono.

Menurut data Dinsos, warga Wonogiri yang kehilangan KPS mencapai belasan orang. Sementara ini mereka masih diminta untuk melacak KPS yang hilang.

“Surat kehilangan dari kepolisian tidak bisa digunakan untuk mencairkan BLSM. Tetap harus memakai KPS. Tapi, warga tetap kami minta mengurus surat kehilangan di kepolisan, untuk berjaga-jaga kalau nanti regulasi keluar,” tandas Suwartono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge