0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Akibat Hadiri Peresmian Ormas Anas

Saan Mustopa Dipecat dari Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR

Saan Mustofa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Alih-alih melawan, Saan Mustopa tidak bereaksi keras atas pemecatannya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR. Dia justru menghormati keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya tersebut.

“Pergantian fraksi dan komisi untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja. Jadi harus kita hormati,” kata Saan kepada merdeka.com, Rabu (18/9).

Informasi pemecatan Saan ini datang dari dirinya sendiri. “Saya aja diganti sebagai sekretaris fraksi,” kata Saan saat ditanya soal pergantian Gede Pasek Suardika dari Ketua Komisi III DPR.

Untuk diketahui, Saan dan Pasek hadir dalam peresmian Rumah Pergerakan, kantor Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), ormas yang didirikan Anas, pada Minggu (15/9). Diduga atas alasan inilah kedua politikus yang dekat dengan Anas itu dicopot dari jabatan masing-masing.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, yang siang tadi tiba-tiba datang ke ruang Fraksi Partai Demokrat untuk menyampaikan surat pemberhentian, belum bisa dikonfirmasi soal dugaan alasan pemberhentian tersebut.

“Nanti ketua fraksi yang menjelaskan,” kata Syarief di Gedung DPR. [ren]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge