0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Makan Junk Food Sebabkan Depresi

Makanan sehat. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Para pria paruh baya yang pola makannya diisi dengan junk food seperti daging olahan dan minuman manis memiliki resiko besar terkena depresi, demikian hasil sebuah penelitian baru. Sementara itu, para peneliti dalam studi ini mendapati bahwa makan banyak sayuran dan buah-buahan mengurangi resiko terkena depresi.

Penelitian tersebut melibatkan 2 ribu orang dan menyimpulkan bahwa pola makan sehat mengurangi resiko pengembangan penyakit mental yang mempengaruhi seperlima masyarakat di Inggris.

Ahli gizi Anu Ruusunen dari Universitas Eastern Finland, Filandia berkata: “Penelitian ini memperkuat hipotesis bahwa pola makan sehat tidak hanya mengurangi depresi, tapi juga mencegahnnya.”

Sebuah penelitian baru lainnya menyatakan bahwa orang yang makan banyak buah, sayuran, gandum utuh, unggas, ikan dan keju rendah lemak memiliki resiko lebih rendah terkena depresi hingga 13 tahun ke depan.

Dilansir dari Daily Mail, para peneliti menyatakan bahwa pola makan yang penuh junk food ditandakan dengan kebiasaan makan sosis, daging olahan, minuman manis, cemilan dan penutup mulut, makanan olahan atau kaleng serta kentang olahan. Penelitian ini diterbitkan dalam Psychotherapy and Psychosomatics, European Journal of Nutrition, Public Health Nutrition and Diabetic Medicine.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge