0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekstasi dan Sabu-sabu Seharga Rp 12 Miliar Diblender

Narkoba diblender (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti 8 kilogram sabu dengan cara dilarutkan dalam air soda dan memblender 10 ribu ekstasi. Barang haram itu merupakan hasil penangkapan terhadap tiga tersangka pengedar narkoba jaringan internasional.

“Barang bukti ini dari jaringan internasional, Iran, Malaysia dan Indonesia dengan tiga tersangka WNI yakni DW, MT dan ND,” ujar Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Anwar Effendy di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/9).

Puluhan ribu barang haram tersebut jika dikonversikan ke dalam nilai rupiah sebesar Rp 12 miliar. Ketiga tersangka, lanjut Anwar, ditangkap di dalam kamar 707 di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan pada bulan Juli lalu.

“Sudah memiliki ketetapan hukum, maka dilakukan pemusnahan. Dengan disaksikan dari kejaksaan tinggi kemudian dari pengadilan tinggi dan pengujian dari labfor,” lanjut Anwar.

Pantauan merdeka.com, puluhan ribu ekstasi dan sabu yang dikemas dalam sebuah plastik kecil satu per satu dimasukkan ke dalam blender.

Kemudian, seluruhnya digiling dengan blender dan larutannya dimasukkan ke dalam wadah besar yang telah berisi air dengan dicampur soda bertuliskan ‘Boks Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya’.

Larutan ekstasi dan sabu tersebut nantinya akan dibuang tempat pembuangan limbah. [ded]

SUmber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge