0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Kepala CIA: Teroris Lebih Suka Pakai Gmail

Fitur baru Gmail. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Timlo.net—Mantan Kepala CIA (Central Intelligence of America) dan NSA (National Security Administration) Michael Hayden membela  program PRISM dalam sebuah kelas pendidikan dewasa. PRISM sendiri adalah program pengumpulan data elektronik rahasia yang dilakukan oleh NSA semenjak tahun 2007. Michael mengatakan bahwa, “Gmail adalah penyedia layanan email yang paling disukai oleh para teroris di seluruh dunia.”

Seperti diberitakan oleh CNET, dia memberikan komentar tersebut selama pidato yang membahas konflik antara keamanan dan kebebasan di The Forum yang terletak di St. Johns Church di Washington, D.C, Amerika Serikat. Di situ dia berdebat untuk mendukung Foreign Surveillance Intelligence Act (FISA) Section 702. Section 702 memberikan landasan resmi untuk program mata-mata PRISM.

Dia mengatakan bahwa Internet pada dasarnya banyak digunakan orang Amerika dan bahwa kebanyakan lalu lintas Internet menuju ke server-server berlokasi di Amerika. Sehingga perlu bahwa pemerintah Amerika untuk mengumpulkan data demi tujuan intelijen.

Google menolak berkomentar mengenai pernyataan Hayden.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge