0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar: Hari Ini, Honor Panwascam Cair

Ini Dia, tiga pasangan Cagub-Cawagub dalam Pilkada Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Keresahan sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Karanganyar yang  belum mendapatkan honor nampaknya akan sirna. Bupati Karanganyar Rina Iriani telah menandatangani dan menerbitkan surat keputusan (SK) pencairan honor anggota Panwascam tersebut. Diharapkan hari ini (Rabu 18/9) akan bisa langsung cair.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar Bachtiyar Syarif mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar untuk membahas honor anggota Panwascam dan panitia pengawas pemilu (PPL). Mereka telah menyepakati besaran honor anggota Panwascam dan PPL Pilkada.

“Sudah ada kesepakatan besaran honor anggota Panwascam dan PPL, tak ada masalah lagi,” ujar Bachtiyar Syarif kepada wartawan, Selasa (17/9).

Besaran honor anggota Panwascam dan PPL tak jauh berbeda saat pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng. Honor Ketua Panwascam senilai Rp1 juta/bulan, anggota Panwascam senilai Rp 750.0000/bulan. Sementara besaran honor anggota PPL turun Rp50.000 dibanding Pilgub Jateng lalu dari Rp400.000/bulan menjadi Rp350.000/bulan.

“Sudah ditandatangani langsung oleh Bupati, jadi honor anggota Panwascam dan PPL bisa segera dicairkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Karanganyar Dwi Joko Mulyono menjelaskan, pihaknya telah menerima SK Bupati tentang pencairan honor anggota Panwascam. Pihaknya langsung memerintahkan bendahara Panwaslu untuk segera mencairkan honor anggota Panwascam.

Menurut Joko, anggota Panwascam dan PPL diminta tetap menjalankan tugas dan kewenangan untuk mengawasi gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pasalnya, para anggota Panwascam mempunyai tugas berat selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Sudah saya perintahkan bendara untuk mencairkan honor anggota Panwascam. Hari ini (Rabu 18/9) anggota Panwascam bisa mengambil honor karena anggarannya sudah ada,” pungkas Joko.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge