0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Bagi-bagi Kaos YuRo Saat Kerja Bakti Dipermasahkan

Lubang bekas kerja bakti di Jaten yang belum sempat tertutup kembali (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kerja bakti warga RW 03, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar pada hari Minggu (15/9) lalu, menuai kecaman dari sejumlah pihak. Kerja bakti warga tersebut diwarnai pembagian kaos pasangan Cabup-Cawabup Karanganyar YuRo.

Menurut Bagus Wiyono, warga Desa Ngringo yang juga tim pemenangan pasangan Pasti, kerja bakti tersebut merupakan rutinitas warga setempat dan diikuti hampir semua warga. Jika dipolitisasi bisa memicu kerawanan karena situasi menjelang Pilkada Karanganyar seperti ini.

“Ini kan ngawur, warga murni ingin bersih-bersih desa namun justru dipolitisasi,” ujarnya.

Bagus juga menyayangkan kerja bakti yang tidak tuntas tersebut. Ada beberapa bagian saluran yang dibongkar tidak dikembalikan dan dibiarkan menganga sehingga membahayakan pengguna jalan terutama saat malam hari.

“Ada lubang menganga di dekat gapuro masuk yang sangat membahayakan, jika tidak segera ditutup akan membahayakan pengguna jalan,” tambahnya.

Sementara itu Koordinator kader YuRo Desa Ngringo, Waidi, membenarkan telah membagi kaos YuRo saat kerja bakti. Namun pihaknya tidak memaksa warga untuk memilih pasangan tersebut.

“Kami memang bagi-bagi kaos namun tidak memaksa warga untuk memilih YuRo,” jelasnya.

Soal lubang yang dibiarkan tersebut, Waidi mengatakan bahwa akan melaporkan ke DPU Karanganyar karena ada cor-coran bekas pekerjaan fly over yang menutupi saluran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge