0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Besi CV Langgeng Jaya Dibobol Maling, Isi Toko Dikuras

Klaten — Toko besi CV Langgeng Jaya yang berlokasi di pinggir Jl Yogya-Solo, tepatnya di Dusun Plembon, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, Selasa (17/9) dibobol kawanan pencuri. Para pelaku membawa kabur mesin dan suku cadang yang berada di dalam toko besi.

Kejadian pencurian pertamakali diketahui, Sukarni (40) saat hendak membuka toko sekitar pukul 07.00 wib. Begitu sampai di depan toko, karyawan bagian kasir itu kaget melihat pintu besi depan sudah rusak dicongkel. Saksi langsung melaporkan pada karyawan lain Nugroho (19) warga Purihutama, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Keduanya kemudian melapor kepada pemilik toko yang beberapa menit kemudian datang ke lokasi.

Saat dilihat ke dalam toko, ternyata kondisi rak sudah berantakan. Alat-alat pertukangan dan perbengkelan berbagai jenis mulai dari bur besi, penghalus kayu, mata bor dan lainnya sudah raib. Sebuah laptop merek Compac yang berada di dalam ruangan kantor juga hilang. Sedangkan kamera pengintai yang terpasang didalam toko juga dirusak untuk menghilangkan jejak para pelaku.
Akibat pencurian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 96 juta.

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kapolsek Ketandan Iptu Jovian Wijaya mengungkapkan dari hasil olah TKP, para pelaku diduga masuk dengan mencongkel pintu depan.

“Saat ini kasus pencuriandengan pemberatan itu masih dalam penanganan petugas,” ungkap Jovian kepada Timlo.net.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge