0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

36 Mahasiswa Miskin Terima Beasiswa Sintawati

Kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPT-PK) Kabupaten Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Sebanyak 36 mahasiswa warga Kabupaten Sragen yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pulau Jawa bakal menerima beasiswa Siswa Pintar Warga Sukowati (Sintawati) tahun 2013.

Mereka telah dinyatakan lolos seleksi oleh tim survei Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPT-PK) Kabupaten Sragen.

Dari 36 mahasiswa tersebut, 24 di antaranya adalah mahasiswa lama dan 12 lainnya merupakan mahasiswa baru tahun 2013. Mereka bersaing dengan 148 mahasiswa yang mendaftar Sintawati PTN tahun 2013.

Mereka rata-rata kuliah di PTN yang ada di Pulau Jawa seperti UGM Yogyakarta, UNS Surakarta, Undip Semarang, UIN Kalijaga Yogyakarta, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Surakarta, Universitas Jember (UNEJ), UNY, dan UNNES.

Kepala UPT-PK Kabupaten Sragen, Suyadi, Selasa (17/9) menjelaskan, 12 mahasiswa akan menerima Rp 3,8 juta dengan perincian biaya hidup Rp 1,8 juta untuk enam bulan ditambah biaya pendidikan Rp 2 juta per semester.

Sedangkan 24 mahasiswa akan menerima Rp 7,6 juta dengan perincian sama tetapi seluruh biaya dirapel karena mereka duduk di semester tiga ke atas. Sehingga UPTPK Kabupaten Sragen membiayai 64 mahasiswa PTN di Pulau Jawa asal Sragen sejak tahun 2012 hingga 2013.

Menurut Suyadi, rencananya ke-36 mahasiswa tersebut akan dipanggil untuk pengarahan, sosialisasi dan melengkapi berkas persyaratan pencairan. Apabila berkas pencairan lengkap maka dana beasiswa sudah bisa langsung diterima oleh yang bersangkutan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge