0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Wartawan, Minta Uang Pejabat Pemkab

Kantor Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sepekan terakhir ini beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sragen mengaku resah diakibatkan oleh sejumlah oknum yang mengaku sebagai wartawan.

Oknum yang mengaku wartawan tersebut biasanya menghubungi via telepon para pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk minta sumbangan sejumlah uang. Modus yang mereka gunakan, uang tersebut akan digunakan untuk membantu teman sesama wartawan yang sedang menderita sakit.

Seorang pimpinan SKPD Pemkab Sragen mengungkapkan, belum lama ini pihaknya menerima telepon dari sesorang yang mengaku wartawan untuk minta sumbangan. Oknum wartawan yang mengaku bernama Arif tersebut menceritakan, temannya sesama wartawan sedang dirawat di rumah sakit di Semarang karena menderita kanker otak.

“Dia mengaku bernama Arif, katanya wartawan. Dia menceritakan temannya sesama wartawan akan dioperasi di Semarang karena menderita kanker otak dan butuh biaya banyak,” kata pimpinan SKPD yang tidak bersedia disebut namanya ini.

Pengalaman serupa juga diungkapkan Kepala Inspektorat Kabupaten Sragen, Suharto. Menurutnya, ia juga pernah dihubungi orang yang mengaku sebagai wartawan. Modusnya sama, oknum wartawan tersebut meminta sejumlah uang untuk membantu temannya yang sedang dirawat di rumah sakit. Tapi Soeharto sudah merasa curiga lantas tidak menanggapinya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Totok Sutrisnanto, Senin (16/9) menyatakan, agar para pimpinan SKPD di lingkugan Pemkab Sragen berkoordinasi dengan Bagian Humas Setda kalau didatangi atau ditelepon orang mengaku wartawan.

“Kita sudah memiliki daftar nama-nama wartawan yang bertugas di Sragen,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge