0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pileg 2014, Panwaslu Sragen Rekrut Anggota Panwascam Baru

Hadapi Pileg, Panwaslu Kabupaten Sragen rekrut calon anggota Panwascam. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sragen kembali membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Umum Legeslatif (Pileg) tahun 2014.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sragen, Slamet Basuki mengatakan, setelah melalui perpanjangan selama 2 bulan (Agustus dan September) terhadap anggota Panwascam untuk Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Panwaslu akan membuka kembali pendaftaran calon anggota Panwascam di Kabupaten Sragen.

“Sebenarnya masa tugas Panwascam untuk Pilgub Sudah berakhir pada bulan Juli kemarin. Namun diperpanjang lagi selama 2 bulan sampai akhir September ini. Selanjutnya kita rekrut lagi Panwascam untuk tahapan Pileg 2014 ini,” kata Slamet Basuki ketika ditemui Timlo.net di Kantor Panwaslu Sragen, Selasa (17/9).

Menurut Slamet, jumlah anggota Panwascam yang akan direkrut untuk Pileg ini sama dengan sebelumnya, yaitu tiap kecamatan sebanyak 3 orang. Sehingga nanti jumlah seluruh Panwascam seluruh Kabupaten Sragen sebanyak 60 orang yang tersebar di 20 kecamatan. Dalam rekrutmen ini pihaknya tetap akan mengadakan seleksi mulai dari tes tertulis hingga wawancara.

“Jadi nanti lolos tidaknya tergantung hasil tes. Untuk soal tes tertulis dibuat oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu — Red) provinsi. Kita tetap mengadakan secara obyektif,” ujar Slamet.

Hingga Selasa ini, tambah Slamet, pendaftar Panwascam sudah mencapai 48 orang. Mereka didominasi oleh anggota Panwascam lama atau sekitar 70 persen merupakan anggota lama. Kendati demikian pihaknya tidak serta merta akan menerima pendaftar dari anggota Panwascam yang notabene telah memiliki pengalaman. Pihaknya tetap akan mengadakan seleksi kembali. Lamaran Panwascam ini bisa langsung diantar ke Kantor Panwaslu Kabupaten Sragen, Jalan Diponegoro No. 467 Sragen. Pendaftaran paling lambat tanggal 19 September 2013 mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge