0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Transaksi Ganja, Kipli Dikukut Polisi

Sragen — Jajaran Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Sragen kembali menggulung seorang pemuda yang diduga telah melakukan transaksi Narkoba golongan I jenis ganja.

Pemuda tersebut, Rifki Ardihan alias Kipli (22), warga Dukuh Prodadi, RT 71, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen ditangkap setelah melakukan transaksi narkoba di Jalan Pemuda, sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen.

Informasi yang dihimpun di Polres Sragen, Selasa (17/9), penangkapan tersangka Kipli berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi Narkoba yang dilakukan tersangka di sekitar Kantor Kemenag Sragen. Berbekal informasi tersebut tim dari Sat Res Narkoba kemudian menuju lokasi dan melakukan pengintaian.

Setelah melakukan pengintaian cukup lama, petugas melihat seorang pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan bertemu dengan Kipli yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol AD 2897 VY dan menyerahkan sesuatu barang. Barang diterima Kipli dan kemudian disimpan dalam sebuah dompet.

Usai transaksi tersebut petugas mendekati Kipli. Melihat kehadiran petugas Kipli berusaha melarikan diri dan membuang dompet yang diduga miliknya. Namun upaya itu gagal, karena petugas segera menangkapnya, Kamis (12/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Penangkapan Kipli tersebut disaksikan Fahrudin (50) dan Tri Rahayu (33), keduanya warga Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen.

Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, membenarkan penangkapan tersangka Kipli. Joko mengatakan, pelaku diduga memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkoba golongan I jenis ganja.

Petugas menemukan satu dompet warna coklat, satu plastik klip bening tembus pandang berisi bungkusan koran yang di dalamnya berisi rajangan daun kering diduga ganja yang diduga milik tersangka. Selain itu petugas juga menyita sebuah HP merek Nokia, sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi AD 2897 VY.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Sat Res Narkoba Polres Sragen,” kata AKP Joko Purnomo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge