0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Porprov

Atlet Kempo Solo Masuk Karantina

Randouri. (Dok.Facebook.com/Kempo Dojo UNS)

Solo — Menjelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Banyumas bulan Oktober mendatang, tim Kempo Kota Solo memberlakukan karantina untuk para atletnya. Ya, 14 kenshi atau atlet kempo dikarantina sebagai bagian dari persiapan kontingen Kota Solo.

Tempat karantina berada di asrama mahasiswa milik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, yang berlokasi di daerah Kentingan. Karantina yang sekaligus pemusatan latihan, langsung dipimpin oleh sang pelatih kepala Zulkifli Nasution. Setiap hari keempatbelas atletnya digembleng di tempat karantinya yang sudah berjalan 10 hari ini.

“Karantina sudah dimulai sejak 8 September lalu. Program kami, selesai pada 6 Oktober mendatang untuk selanjutnya persiapan keberangkatan ke Banyumas,” kata Manajer Tim Kempo Kota Solo, Anton Bruri, kemarin.

Pola latihan cukup matang harus dijalani Govinda Yunas dan kawan-kawan, diantaranya seperti selama dua jam mulai pukul 06.00 setiap paginya, para atlet menjalani latihan fisik di Stadion UNS. Selanjutnya, digembleng untuk materi latihan teknik randouri (tarung bebas). Pada sore harinya, pukul 15.00-17.00 giliran nomor embu (seni) di Student Center (SC) UNS dan UTP.

Sejumlah atlet andalan seperti Ade Pratama, Halim Oki Zulkarnain dan Govinda Yunas akan diturunkan untuk meraih medali di Banyumas nanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge