0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PMI ke-68

Jumbara, Ajang Pengakraban Anggota PMR

Jumbara di Stadion Manahan, Selasa-Kamis (17-19/9). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) VI di Stadion Manahan, Selasa-Kamis (17-19/9). Kegiatan tersebut diikuti 82 kontingan Palang Merah Remaja (PMR) dari jenjang SD, SMP hingga SMA di Kota Solo.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-68. Ketua PMI Solo, Tri Wuryanto menjelaskan, dengan adanya Jimbara diharapkan akan mengakrabkan diantara anggota PMR.

“Supaya mereka saling kenal dengan anggota PMR lainnya. Jadi, peserta yang belum kenal bisa saling kenalan. Disamping itu juga untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan anggota PMR,” katanya kepada wartawan, Selasa (17/9).

Tri menambahkan, selama kegiatan berlangsung, akan dibagi menjadi tiga kegiatan. Yakni jumpa, bakti dan gembira. Kegiatan jumpa ini peserta akan diperkenalkan dengan berbagai permainan atau wide game. Tujuannya adalah untuk saling mengenal. Kemudian bakti, peserta akan diajak untuk peduli terhadap sesama, mulai dari mengunjungi Griya PMI, panti asuhan, bergotong-royong, kerja bakti membersihkan sampah di sekitar stadion, dan lain-lainnya.

Sedangkan untuk kegiatan gembira, peserta diajak untuk mengikuti outbound, pentas musik dan lain-lainnya. “Jadi selama kegiatan berlangsung, tidak ada istilah enggak ada kegitan. Justru kegiatannya ini nanti sangat padat,” terangnya.

Tri menambahkan, Jumbara ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang dilakukan PMI Solo.

Sementara itu, Sekretaris PMI Solo Sumartono Hadinoto, menambahkan saat ini PMI Solo telah memiliki enam unit mobil pelayanan masyarakat. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pembangunan Griya Lansia Sejahtera di Mojosongo. Pembangunan ini adalah untuk memberikan pelayan kepada masyarakat.

“Mulai tahun depan kita segera mulai pembangunan,” katanya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge