0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Tidak Netral Bikin KPU Karanganyar Gerah

Konsolidasi KPU Karanganyar. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Isu ketidaknetralan yang menerpa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS) membuat gerah penyelenggara pemilu tersebut. Beberapa anggota KPPS diisukan memihak salah satu calon bupati.

Beredarnya isu tak sedap tersebut membuat KPU Karanganyar menggelar pertemuan internal, Selasa (17/9). Hadir dalam kegiatan ini yakni dari kalangan PPK, Panwaskab dan Panwascam.

Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho saat memimpin pertemuan mengatakan meski hanya isu tapi KPU Karanganyar cukup gerah. Sebab isu itu bisa mempengaruhi suasana persiapan Pilkada. Masyarakat juga ikut terkena imbasnya karena menjadi terpengaruh. Karena itu adanya isu tersebut harus bisa dibuktikan.

“Kalau ada bukti silahkan dilaporkan secara tertulis kebenaran isu tersebut. Maka kami hadirkan Panwaskab. Biar semuanya jelas tidak meresahkan,” ujar Handoko.

Panwaskab Karanganyar, Badarudin menambahkan isu itu memang santer terdengar saat ini. Namun demikian isu itu belum bisa dibuktikan. Karena itu pihaknya masih membutuhkan bukti nyata.

“Kalau kondisi seperti ini maka sangat mempengaruhi persiapan pencoblosan,” ujarnya.

Ketua PPK Jumapolo,Y Sumadi dan Ketua PPK Jumantono, Gunawan menegaskan pihaknya berharap kepada KPU agar fokus dan konsentrasi terhadap persiapan Pilkada. Dikhawatirkan isu tersebut justru akan menguras tenaga, konsentrasi, bahkan menggangu persiapan Pilkada.

“Kalau memang ada bukti dan laporan resmi maka siapa orang itu dan bentuk pelanggaran apa harus jelas agar bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge