0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalur Utama Haji ke Asrama Haji Donohudan Rusak Parah

Jalur ke Asrama Donohudan. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Jalur utama bagi calon haji asal Provinsi Jawa Tengah ke Asrama Haji Donohudan dari sisi barat atau tepatnya di Dukuh Gejikan Desa Gagaksipat Ngemplak Boyolali rusak parah. Aspal di jalur sepanjang 2 kilometer mengelupas. Kondisi ini selain menganggu kenyamanan pengguna jalan juga membahayakan, terutama bila melintas malam hari.

Selain membahayakan, jalanan yang rusak dengan kondisi aspal yang mengelupas mengakibatkan penumpukan material di pinggir jalan. Parahnya lagi, tumpukan aspal yang mengelupas berada didepan rumah warga sehingga menghalangi jalan masuk. Tumpukan aspal bekas tersebut, sangat meresahkan sang pemilik rumah. Mereka bahkan harus membersihkan sendiri tumpukan aspal.

“Ya harus kita bersihkan sendiri, kalau tidak dibersihkan nanti semakin menumpuk dan membahayakan yang melintas,kemarin sempat ada yang jatuh disini karena menghindari aspal yang mengelupas,” ungkap Suparno (70) warga Dukuh Gejikan Desa Gagaksipat Ngemplak, Selasa (17/9).

Hal senada juga diungkapkan warga lain, Marjilan, kondisi jalan dengan aspal yang mengelupas sudah berlangsung lama, sekitar satu bulan lebih namun hingga kini tidak kunjung diperbaiki. Padahal saat ini, hampir setiap hari rombongan bus yang mengangkut rombongan haji dari kabupaten di Jawa Tengah melintas. Warga khawatir bila jalan tidak segera diperbaiki justru akan memperparah kerusakan.

Diceritakan Marjilan, aspal yang mengelupas disebabkan banyaknya truk bermuatan pasir dan batu untuk proyek jalan tol yang melebih tonase melintas di jalur tersebut. Disebutkan, setiap hari hampir ratusan truk yang melintas. Kondisi semakin parah, dengan dilarangnya truk melintas di jalan sebelah utara bandara Adi Sumarmo, akibatnya semua truk dengan tujuan Pati dan Purwodadi semua melintasi jalan Gagaksipat.

“Semua truk melintasnya disini,jalan jadi semakin rusak,” tandas Marjilan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge